Ok

By continuing your visit to this site, you accept the use of cookies. These ensure the smooth running of our services. Learn more.

Cinta Tak Bersyarat

Saya akan menurunkan Berita yang bercerita tentang LOVE YOUR SELF"
 
Kapankah seseorang mulai mencintai atau membenci dirinya sendirinya ? Jawabannya adalah "mulai dari masa kecilnya". Ketika seorang anak dilahirkan, ia begitu baik, menarik dan berharga, butuh kasih sayang, bagai sebuah permata.
 
Namun pada saat lahir, sibayi tidak mengetahui apapun tentang dirinya. Ia tidak tahu apakah dirinya baik atau buruk, pantas dicintai atau dibenci, diahrgai atau tidak. Selain itu dalam hubungannya dengan orang lain, ia tidak tahu apakah lebih baik atau lebih buruk, lebih unggul atau lebih rendah. Ia tidak tahu apakah ia memiliki harga diri atau tidak. Bagaimana prosesnya sehingga akhirnya ia mampu mengenali diri sendiri, dan membentuk konsep diri ? Bagaimana caranya ia menemukan identitas dirinya ? Bagaimanan mengetahui dirinya berharga atau tidak ?
 
Baru setelah terjalin hubungan antar pribadi, ia bisa mengenal, mencintai, atau membenci dirinya sendiri. Yang pertama kali tenti kedua orangtuanya. Mereka biasanya menjadi pengaruh uatama dalam pencarian identitas diri, dan juga dalam pembentukan konsep dirinya. Pengaruh lain adalah saudara, laki-laki maupun perempuan, bibi, teman, kakek, nenek, lengkungan sekitarnya, televisi, pastor, imam, ulama, serta semua orang lain yang dijumpanya. Namun dalam kenyataanya penulis buku ini melihat dan mengamati bahwa orangtualah yang lebih berperan dalam pembentukan kepribadian.
 
Selnjutnya akan dilanjutkan dengan bagian-bagianny sebagai berikut :
1. Cinta Orangtua
2. Cinta Bersyarat
3. Menguasai Secara Halus
4. Sebuah Permata 
 
Akan bersambung ..................,
 
Jack Dogomo 

The comments are closed.