Ok

By continuing your visit to this site, you accept the use of cookies. These ensure the smooth running of our services. Learn more.

  • Harta yang Paling Berhaga

    Minggu, 26 Juli 2020 – Hari Minggu Biasa XVII

     

    Matius 13:44-52

    “Hal Kerajaan Surga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu.

    Demikian pula hal Kerajaan Surga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, ia pun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu.”

    “Demikian pula hal Kerajaan Surga itu seumpama pukat yang dilabuhkan di laut, lalu mengumpulkan berbagai-bagai jenis ikan. Setelah penuh, pukat itu pun diseret orang ke pantai, lalu duduklah mereka dan mengumpulkan ikan yang baik ke dalam pasu dan ikan yang tidak baik mereka buang. Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar, lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

    Mengertikah kamu semuanya itu?” Mereka menjawab: “Ya, kami mengerti.” Maka berkatalah Yesus kepada mereka: “Karena itu setiap ahli Taurat yang menerima pelajaran dari hal Kerajaan Surga itu seumpama tuan rumah yang mengeluarkan harta yang baru dan yang lama dari perbendaharaannya.”

    ***

    Sosok penemu harta terpendam di ladang dan pedagang yang menemukan mutiara indah sebenarnya menggambarkan diri Yesus. Bagi Yesus, Kerajaan Allah adalah harta berharga yang menjadi prioritas utama. Dalam pengajaran-Nya, Yesus banyak menjelaskan tentang Kerajaan Allah. Dalam perbuatan-Nya, Ia menunjukkan bahwa Kerajaan Allah sudah hadir di tengah-tengah manusia. Yesus membaktikan seluruh diri dan hidup-Nya untuk Kerajaan Allah. 

    Apa yang paling berharga dalam hidup kita? Apakah Kerajaan Allah termasuk di dalamnya? Mari kita perhatikan prioritas-prioritas dari keputusan maupun tindakan kita. Seorang teman pernah berkata kepada saya, “Romo, keluarga adalah prioritas pertama saya. Kalau suatu hal berdampak negatif terhadap keluarga saya, saya akan menghentikannya. Sebaliknya, kalau berdampak positif, saya akan meneruskannya.” Hal-hal yang menjadi prioritas utama kita, itulah harta berharga yang kita cintai.

    Menemukan harta berharga juga berasal dari upaya mengenal diri. Kalau kita mengenal kekuatan dan kelemahan pribadi, akan disadari bahwa kita butuh sesuatu untuk mengembangkannya. Hal itu tentunya sangat berharga. Ketika diangkat menjadi raja, Salomo sadar bahwa ia memiliki karakter yang beda dengan Daud, ayahnya. Daud adalah raja dengan jiwa prajurit, sebab sedari muda ia terbiasa bertarung. Salomo berbeda dengannya karena tumbuh dalam situasi kerajaan yang relatif stabil. Karena masih muda, Salomo sadar bahwa ia butuh kebijaksanaan sebagai harta yang paling berharga baginya. Ia pun memintanya kepada Tuhan.

    Sekali lagi, apa yang paling berharga bagi kita? Saudara-saudari terkasih, kalau kita serius mencari, akan kita temukan bahwa Kerajaan Allah adalah harta kita yang paling berharga. Allah selalu berusaha untuk menyadarkan kita akan hal tersebut. Karena itu, gayung mestinya bersambut, mari kita menjemputnya.

     

     

  • Filosofi Biji Sesawi dan Ragi

    Filosofi Biji Sesawi dan Ragi

    Senin, 27 Juli 2020 – Hari Biasa Pekan XVII

     

    Matius 13:31-35

    Yesus membentangkan suatu perumpamaan lain lagi kepada mereka, kata-Nya: “Hal Kerajaan Surga itu seumpama biji sesawi, yang diambil dan ditaburkan orang di ladangnya. Memang biji itu yang paling kecil dari segala jenis benih, tetapi apabila sudah tumbuh, sesawi itu lebih besar daripada sayuran yang lain, bahkan menjadi pohon, sehingga burung-burung di udara datang bersarang pada cabang-cabangnya.”

    Dan Ia menceriterakan perumpamaan ini juga kepada mereka: “Hal Kerajaan Surga itu seumpama ragi yang diambil seorang perempuan dan diadukkan ke dalam tepung terigu tiga sukat sampai khamir seluruhnya.”

    Semuanya itu disampaikan Yesus kepada orang banyak dalam perumpamaan, dan tanpa perumpamaan suatu pun tidak disampaikan-Nya kepada mereka, supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi: “Aku mau membuka mulut-Ku mengatakan perumpamaan, Aku mau mengucapkan hal yang tersembunyi sejak dunia dijadikan.”

    ***

    Biji sesawi dan ragi adalah dua benda kecil yang kelihatan sepele, tetapi mempunyai makna filosofis yang dalam.

    Pertama, biji sesawi. Yesus menggambarkan perubahan biji sesawi secara kontras untuk menekankan filosofi sesawi itu sendiri. Sesawi adalah simbol dari ketekunan dan komitmen. Pertumbuhan sesawi menunjukkan bahwa potensi sekecil apa pun bisa menjadi besar apabila ditekuni dengan penuh komitmen.

    Kita perlu tekun mengembangkan potensi-potensi kita. Kita perlu mengasahnya terus-menerus sampai mencapai titik maksimal. Ketekunan juga berarti bertahan dalam tantangan dan tekanan. Orang tekun selalu berusaha mengatasi masalahnya. Ketekunan selalu mengisyaratkan komitmen. Komitmen adalah sikap memegang teguh janji, prinsip, atau kesepakatan. Orang bisa tekun kalau ia berkomitmen terhadap janjinya. Ia tidak terbuai ataupun menyerah saat menghadapi tantangan. Cobalah perhatikan para peneliti dan penemu, seperti Marie Curie, Thomas Alva Edison, Wright bersaudara, dan Alexander Graham Bell.

    Kedua, ragi. Mereka yang hobi membuat penganan pasti akrab dengan benda kecil ini. Ragi berfungsi mengembangkan adonan, serta membentuk aroma dan rasa, sehingga roti yang dihasilkan empuk dan menggugah selera. Ragi hanya berfungsi kalau dicampurkan ke dalam adonan, sebab akan mengubah adonan itu dari dalam. Yesus menggunakan ragi untuk menunjukkan bahwa kematangan selalu berawal dari perubahan batiniah. Itulah filosofi ragi.

    Kalau ingin mengembangkan potensi, baiklah kita mengawalinya dengan mengubah batin. Caranya, kita harus mengubah cara pandang, memurnikan motivasi, menata perasaan-perasaan, serta memperkuat kehendak. Hal ini memang tidak mudah. Lawan terbesar kita bukanlah orang lain, melainkan diri kita sendiri. Namun, tidak ada jalan lain selain mengalahkan diri sendiri. Kalau kita bisa mengubah batin, hal-hal lahiriah seperti tutur kata, ekspresi, dan tata laku kita pun akan turut berubah.

    Saudara-saudari terkasih, ketekunan dan komitmen mungkin adalah kualitas alamiah seseorang. Namun, setiap orang dimungkinkan untuk memilikinya kalau mau sungguh mengolah batin. Ketekunan dan komitmen juga adalah buah dari olah batin. Kalau kita melakukannya, niscaya kita akan berkembang dengan pesat.

     

     

     

  • Makna Angka Menurut Ilmu Feng Shui

    Quote:

    Apakah Feng Shui itu? Kata Feng Shui sendiri berasal dari gabungan kata dalam bahasa Mandarin. Feng berarti angin (arah) dan Shui berarti air (tempat). Feng Shui merupakan metode peramalan dan Analisis tata letak ruang. Dalam perkembangannya Feng Shui kemudian terbagi menjadi beberapa bagian, diantaranya adalah Feng Shui Angka.

    Ilmu Feng Shui sendiri adalah pengembangan dari konsep naskah I Ching yang disusun sebagai buku pegangan peramal saat itu. Feng Shui dipengaruhi oleh ajaran Taoisme dan Confucianisme. Etnis Cina yang datang ke Indonesia-lah yang pertama kali memperkenalkan Feng Shui tersebut.

     

    Quote:

    Banyak orang yang percaya bahwa huruf memiliki sebuah arti, itulah sebabnya kita dianjurkan memberikan nama yang baik kepada anak. Demikian pula dengan angka, beberapa orang percaya angka memiliki makna khusus dan memberikan pengaruh dalam kehidupan seseorang.

    Tetapi ada beberapa orang juga yang menggunakan angka unik sebagai simbol untuk melambangkan eksklusifitas. Mereka yang menggunakan angka cantik di nomor telepon atau lainnya akan terlihat eksklusif di mata orang lain karena keunikan angka tersebut.

     

    Makna Angka Cantik


    Menurut ilmu Feng Shui angka mempunyai makna tertentu, seperti diantaranya :

    Quote:

    Angka 0 : Khusus, Special, Langka
    Angka 1 : Satu, Satu-satunya, Saya, Diri sendiri
    Angka 2 : Mudah, Gampang, Tidak sulit
    Angka 3 : Menemukan, mendapatkan, hidup
    Angka 4 : Mati, Miskin, Susah (nomor ini sebaiknya dihindari)
    Angka 5 : Tidak akan, Tidak pernah, Tidak bisa
    Angka 6 : Menuju, Akan
    Angka 7 : Tepat, Hoki, Pasti, atau Bisa disebut juga ketuhanan.
    Angka 8 : Makmur
    Angka 9 : Sukses, Panjang, Lama

    Hasil dari kombinasi angka pun bisa berarti beraneka ragam, berdasarkan artian dari feng shui tersebut misalkan :

    Quote:

    Angka 28 : Mudah makmur.
    Angka 54 : Tidak akan susah, tidak akan miskin.
    Angka 78 : Pasti makmur.
    Angka 88 : Kekayaan ganda,
    Angka 328 : Menemukan kemudahan untuk makmur.
    Angka 888 : Kaya dari segi langit, bumi, dan manusia-nya
    Angka 889 : Kekayaan berangsur-angsur menuju kemakmuran
    Angka 999 : Kejayaan terus menerus
    Angka 389 : Permulaan yang baru akhirnya akan sukses
    Angka 168 : Sejalan menuju kekayaan
    Angka 369 : Hal yang baru berangsur-angsur akan sukses
    dan lain-lain

    Kombinasi angka panjang menurut ilmu Feng Shui

    Quote:

    99991111 : Saya sukses / satu-satunya yang sukses
    99992222 : Mudah untuk meraih kesuksesan
    99993333 : Mendapatkan kesuksesan
    99996666 : Menuju kesuksesan
    99997777 : Hoki selama-lamanya
    99998888 : Perkembangan kesuksesannya tiada henti
    99999888 : berkembang terus tiada henti
    99997788 : Pasti makmur
    99998899 : Kemakmuran yang abadi
    99996789 : Akan hoki dan makmur dalam waktu lama
    99991819 : Satu-satunya yang makmur dan sukses
    99998989 : Kemakmuran yang abadi
    99992012 : Tahun 2012 tahun naga air
    99999991 : Saya sukses / satu-satunya yang sukses
    99999992 : Mudah sukses

    Angka lainnya bisa dilihat di sini

    Hasil dari kombinasi angka yang dijauhi :

    Quote:

    Angka 64 : artinya akan miskin.
    Angka 74 : artinya pasti miskin.
    Angka 58 : artinya tidak akan makmur.
    Angka 24 : artinya mudah mati.
    Angka 34 : artinya hidup susah.

    Angka-angka yang dianggap hokky dalam Feng Shui adalah suatu yang bersifat psikologis saja tanpa mengandung pengaruh yang nyata dalam kehidupan kita. Dan sejatinya hokky atau keberuntungan kita selalu ditentukan dari 3 tipe keberuntungan yaitu keberuntungan langit, bumi, dan manusia. Ketika Anda ingin mencari sebuah angka-angka untuk beberapa tujuan tertentu, seperti no. telepon atau no. Hp selalu carilah angka-angka yang mudah dihafalkan baik untuk diri Anda sendiri maupun untuk orang lain agar identitas Anda mudah untuk dikenali oleh setiap orang.

    Quote:

    Catatan :
    Makna Angka cantik adalah berdasarkan dari ilmu Feng Shui, mengenai kebenarannya tergantung dari kepercayaan masing-masing.

    Sumber

     

     

  • CiriCara: Ciri-ciri Cewek Selingkuh

    Ciri-ciri: Cewek yang tidak setia dan suka selingkuh

    Cara: Cowok supaya bisa tau kalo Cewek atau pasangan kamu itu lagi selingkuh

    Aduh, kok hati saya tidak tenang yah. Kok ngerasanya pasangan saya ini tidak setia sama saya. Bukan cuman Cowok doank yang bisa selingkuh, Cewek pun juga bisa selingkuh dan tidak setia kepada Cowok. “Sekarang kan sudah jaman emansipasi wanita, jadi ya wanita juga boleh selingkuh”, kata seseorang wanita yang sudah pernah mengalami pacaran dimana Cowoknya selingkuh duluan. Tapi, ya yang namanya selingkuh itu selalu salah, mau apapun alasannya juga.

    Nah, ciri-ciri berikut inilah yang Cowok-cowok perlu tau:

    1. Sering ga mau pergi keluar berdua lagi
    Aduh, kalau dulu si Cewek selalu mau pergi bareng kamu, tapi ada yang bikin dia berubah. Kamu ajak dia sekali, katanya lagi “males”. Berikutnya lagi kamu ajak nonton berdua ke mal, dia juga nolak. Alasannya lagi sibuk kerja atau bikin PR di rumah. Ya sebenernya, kalo dia selingkuh, dia pasti juga takut ketemu sama tuh Cowok di tempat umum, jadi was-was aja kalo dia mulai banyak alasan ga mau pergi ke tempat-tempat umum lagi sama kamu. Padahal tadinya, dia yang sering ajak kamu keluar terus-terusan.

    2. Cewek kamu jadi jarang angkat telpon dan lama bales SMS
    Tiap kali ditelpon, selalu bilangnya “Sorry, ketiduran.” Kalaupun pas lagi jam kerja, bilangnya juga “Tadi lagi ada meeting ama bossku.” Yah, selalu memang jadi suka lama bales telpon ataupun SMS kamu. Kalau sekali dua kali, ya wajar lah, tapi kalau jadi keseringan kok jadi jarang angkat telpon dan kalaupun SMS, balesnya lamaaaaa banget.

    3. Tiba-tiba jadi jauh lebih baik
    Aneh, kok kamu ngelakuin kesalahan yang tadinya dia paling sebel, kok jadi tiba-tiba baik dan tidak marah lagi ya? Tapi, jangan main curiga sembarangan juga. Siapa tau memang dia lagi mau berubah dan menerima kamu apa adanya, dan berniat untuk emang menjadi lebih baik terhadap kamu. Kalau Cewek kamu selingkuh, itu berarti dia sudah tidak peduli lagi dengan kamu. Cewek itu kan selalu memberikan kritikan dan selalu mau merubah kejelekan kamu, tapi kalau hatinya sudah tidak sama kamu lagi, biasanya dia akan cuek dan malah jadi lebih baik; tidak marah-marah dan tidak peduli lagi sama kamu.

    4. Kalau ditanya-tanya jadi cepat marah
    Namanya ga mau ketauan, ya pasti kalo ditanya secara detail, pasti dia ngomel. Padahal kamu cuman nanya “tadi makan siang sama siapa sayang?”, eh malah kena semprot “ya sama temen kerja lah .. kan biasa pergi makan sama rekan kerja, ga pernah pergi sama sapa-sapa yang lain kok.” Umumnya, orang yang sedang selingkuh, jadi sudah takut ketauan duluan, jawabannya malahan lebih ke arah marah-marah dan tidak suka ditanya-tanya.

    5. Kemana-mana maunya sendiri
    Dulu, maunya disetirin kemana-mana sama kamu. Sekarang, kok malah tiba-tiba mau pergi sendiri dan ga mau ditemenin sama kamu. Sesuatu kebiasaan yang sering dilakukan berdua lalu tiba-tiba berubah dia mau lakukan sendiri patut dicurigai.

    6. Lebih dandan dan modis
    Lho kok keluar ke supermarket aja make dandan dan rok mini begitu sih. Yakin dia cuman mau pergi ke supermarket? Terus maunya pergi sendiri lagi, ga mau ditemenin pula. Kalau si Cewek sudah tidak ada hati lagi sama kamu, ya dia jadi berusaha menggaet hati orang lain di luar dengan dandan lagi, memakai baju-baju modis yang bisa menarik perhatian Cowok lain. Mungkin juga itu belom sampai selingkuh, tapi itu adalah tanda-tanda yang patut dicurigai. Itu tandanya dia mau mencari perhatian dari Cowok lain.

    7. Sering ga konsen
    Pikirannya pasti jadi bingung atau tidak konsen saat bersama kamu. Entah itu dia sedang pikirin selingkuhannya ataupun mikirin merasa bersalah telah selingkuh – LOL.
    Ya pokoknya pikirannya jadi keganggu dan susah konsentrasi. Wajar semua orang kalau sedang ada pikiran, biasanya jadi tidak bisa konsentrasi.

    8. Salah manggil nama
    Wah, ini sih udah ciri-ciri yang paling nyata. Kalau sekali, ya wajar kalau dia baru putus dari Cowoknya yang dulu. Tapi, kalo kalian sudah pacaran lama ataupun sudah menikah bertahun-tahun, ini perlu dicurigai.

    Kalo ada ciri-ciri yang laen yang bisa ditambahin (apalagi mungkin dari pengalaman kalian masing-masing), tolong ditulis di bagian comment.

    Comment di sini

     

     

  • 9 Ciri Ciri Wanita Suka Selingkuh, Pria Patut Waspada

    Posted on 

    Ciri Ciri Wanita Suka Selingkuh by WongWadon.com – Semua orang mendambakan pasangan yang setia. Namun tak semua beruntung mendapatkan pasangan sesuai harapan. Kita tidak menyadari bahwa orang yang kita kasihi dan cintai tega menghancurkan hati kita begitu saja. Ia tidak ingat betapa kita berusaha dan berkorban untuk membuatnya bahagia.

    Ciri Ciri Wanita Suka Selingkuh

    Kalau sudah begini, kita hanya bisa menelan kekecewaan dan menyesal mengapa kita begitu mudah termakan kata-katanya yang begitu manis dan menepis akal sehat kita. Sebelum hal itu menimpa kita, berikut ini ada ciri-ciri wanita yang suka atau mudah berselingkuh dari kita. Dengan demikian, kita dapat membuka pikiran dan menimbang keputusan untuk tetap melanjutkan hubungan atau mengakhirinya.

    9 Ciri Ciri Wanita Suka Selingkuh

    1. Cepat bosan

    Pasangan punya sifat cepat bosan terhadap apa yang ia miliki? Beware! Bisa saja ia cepat bosan pada pasangan. So, jadilah pria yang kreatif dan menyenangkan agar tidak membosankan.

    2. Mudah akrab

    Sifat mudah akrab dengan orang lain memang baik. Akan tetapi jika baru kenal dengan pria lain ia langsung setuju diajak keluar berdua, tentu saja ini sudah kelewatan.

    3. Pemarah

    Apakah wanita pujaan anda mudah marah? Anda patut waspada karena biasanya wanita yang sedang marah akan mencari seseorang untuk menumpahkan kekesalannya. Kalau seseorang itu teman wanitanya, tentu tidak ada masalah. Lalu bagaimana jika seseorang itu pria lain? Sebab, wanita yang sedang kesal atau sedih dengan mudah menerima perhatian dari orang lain.

    Sikap mudah marah bisa juga hanya kedok untuk mengelabui anda. Dengan begitu, kebohongannya tidak akan terendus oleh anda karena anda lebih konsentrasi untuk meminta maaf atas kesalahan yang anda tidak tahu apa itu.

    4. Pembohong

    Wanita yang suka berselingkuh biasanya gemar berbohong untuk menutupi perbuatannya. Hati-hatilah pada wanita yang selalu mencari-cari alibi untuk menutupi kebohongannya. Meskipun ia hanya berbohong untuk hal-hal kecil, yang namanya berbohong akan terus berlanjut untuk menutupi kebohongan yang besar.

    5. Posesif

    Anda jangan salah mengartikan sifat posesif pasangan sebagai tanda cinta yang besar. Bisa saja sifat ini hanya sengaja dibuat untuk menutupi perbuatannya. Saat seorang istri posesif terhadap anda mungkin saja ia sedang mencoba menyembunyikan kenakalannya. Bisa saja ia mati-matian protektif terhadap anda sementara ia sendiri sedang asyik dengan orang lain.

    6. Ekstra Pemerhati penampilan

    Hal yang wajar memang jika seorang wanita sangat memperhatikan penampilannya. Akan tetapi, wanita yang sangat senang jika berhasil menarik perhatian orang lain jelas bukanlah tipe pasangan ideal. Jika ia memang berdandan untuk anda, maka tidak masalah. Namun, bagaimana jika ia berdandan untuk orang lain lagi?

    7. Mudah dirayu

    Wanita yang dapat dirayu dengan mudah memiliki peluang lebih besar untuk berselingkuh. Senjata seorang lelaki adalah pujian dan di situlah titik kelemahan seorang wanita. Bagaimana hubungan anda bisa langgeng jika memiliki wanita yang mudah berpindah ke pelukan lelaki lain hanya karena mereka pandai merayu?

    8. Mudah curhat pada pria lain

    Saat hubungan bermasalah biasanya yang paling cepat mencari teman curhat adalah wanita. Hal ini memang tidak salah jika ia curhat dengan sahabat wanitanya. Akan tetapi, apa jadinya jika ia malah bercerita kepada teman lelakinya untuk mendapat simpati? Ini bukan berarti mengekang pasangan untuk tidak berteman dengan orang lain. namun, pasangan juga perlu tahu di mana batasan dan apa-apa yang boleh ia ceritakan kepada orang lain.

    9. Labil

    Apakah pasangan anda termasuk tipe labil? Kalau jawabannya iya berarti anda harus waspada. Wanita dengan tipe seperti ini akan dengan mudah bergonta ganti pasangan karena ia tidak tahu dengan jelas apa dan siapa yang ia inginkan. Ngeri, ya?

    Saat anda menemukan salah satu atau beberapa ciri di atas, jangan lantas men-judge pasangan anda telah ada main di belakang anda. 9 Ciri Ciri Wanita Suka Selingkuh di atas hanyalah hal yang harus anda waspadai dan selanjutnya mencari tahu lebih jauh mengenai kebenarannya. Let’s be wise!

    Yuk, Bagikan kepada Orang Terdekat!
  • 5 Ciri-ciri Pasangan Selingkuh yang Umum Terjadi

     

    5 Ciri-ciri Pasangan Selingkuh yang Umum Terjadi
     
    AntonioGuillem
     
    Ciri pasangan selingkuh. 5 Ciri-ciri Pasangan Selingkuh yang Umum Terjadi 

    TRIBUN-BALI.COM - Mungkin sebagai suami, Anda sering berpikir, apakah kerja keras, rasa kasih sayang, dan komitmen yang Anda berikan pada istri, bisa membuatnya bertahan dan tidak selingkuh?

    Hal yang sama juga bisa dipikirkan seorang istri, mengapa seorang suami bisa selingkuh walau dirinya sudah memberikan yang terbaik.

    Jika ada dugaan bahwa pasangan selingkuh, Anda harus tahu pasti, ciri-cirinya, kemudian menegur dan bertanya kepadanya dengan baik-baik.

    Seseorang yang tidak setia dengan pasangannya, secara genetik, mungkin memiliki kecenderungan demikian.

    Para peneliti dari State University of New York, Amerika Serikat, menemukan bahwa gen reseptor dopamin, bernama DRD4, memiliki peran dalam perselingkuhan.

    Para peneliti tersebut menjelaskan, setiap manusia memiliki perilaku seksual yang bervariasi.

    Walau mereka tidak mengetahui peran faktor genetik dalam perilaku seksual seseorang, penemuan ini mendapati bahwa DRD4 ternyata dimiliki oleh para responden yang tidak setia dengan pasangan.

    Sekitar 181 reponden menerima pertanyaan tentang hubungan mereka dengan pasangan dan perilaku seksual masing-masing.

    Setidaknya, 77% dari responden, mengaku pernah melakukan hubungan intim.

    Para peneliti kemudian menemukan, 50% dari responden dengan gen 7R+ (variasi genetik DRD4), ternyata tidak setia terhadap pasangannya.

    Sementara itu, hanya 22% dari para responden tanpa gen tersebut, yang tidak setia.

    Dampak 7R+ pada pria dan wanita, tidaklah berbeda.

    Walau begitu, para peneliti menegaskan, masih diperlukan banyak studi, untuk menemukan hubungan antara faktor genetik dan perselingkuhan.

    Apa saja ciri-ciri pasangan berselingkuh?

    Seperti yang sudah disebutkan di atas, faktor genetik bisa jadi berperan dalam perselingkuhan.

    Namun, bukan berarti itu menjadi pembenaran bagi mereka yang berselingkuh.

    Perubahan kebiasaan, tindakan yang aneh dan mencurigakan, bisa menjadi beberapa ciri-ciri pasangan selingkuh.

    Namun, tidak semua orang akan menunjukkan ciri-ciri selingkuh yang sama.

    Di bawah ini, merupakan beberapa ciri-ciri pasangan selingkuh, yang umum terjadi.

     

    1. Perubahan dalam kehidupan seksual

    Jika adanya penurunan atau bahkan hilangnya kehidupan seksual bersama pasangan, itu bisa menjadi salah satu ciri-ciri selingkuh.

    Hal ini dapat dilihat dari kurangnya keintiman dan koneksi, di dalam hubungan Anda dan pasangan.

    Namun jangan salah, meningkatnya hubungan seksual juga bisa menjadi ciri-ciri pasangan selingkuh.

    Pasalnya, pasangan bisa saja sedang “menyembunyikan” sesuatu, dengan sering melakukan hubungan intim.

    Secara emosional, hubungan seks tidak lagi “menyatukan” Anda dan pasangan.

    Ini juga menjadi salah satu ciri-ciri selingkuh lainnya.

    2. Pasangan tidak bisa “diraih”

    Jika sedang berselingkuh, pasangan akan sulit untuk “diraih”.

    Ketika ditelepon, tidak diangkat.

    Saat dikirim pesan, tidak membalas.

    Mungkin Anda akan mendengar beberapa alasan, seperti tidak ada sinyal, atau sedang sibuk, hingga sedang menyetir.

    Selain itu, jika hal-hal di atas terjadi saat pasangan sedang lembur atau ada pekerjaan kantor di luar kota, itu bisa menjadi tanda yang buruk.

    3. Menggunakan gadget diam-diam

    Orang-orang yang berselingkuh, cenderung menggunakan smartphone atau komputer lebih sering.

    Semula mungkin mereka tidak mengaktifkan kata sandi untuk mengakses gadget tersebut, tapi fitur pengaman itu kemudian diaktifkan, hal ini bisa menjadi salah satu ciri-ciri pasangan selingkuh.

    Terlebih lagi ketika pasangan menghapus segala pesan singkat atau chat.

    Tindakan itu juga bisa menjadi tanda yang tidak baik.

    Jika Anda berusaha meminjam smartphone pasangan, tapi ia tidak mengizinkannya.

    Itu merupakan ciri-ciri selingkuh selanjutnya.

    4. Peningkatan penampilan

    Meningkatnya penampilan pasangan, bisa menjadi tanda bahwa ia sedang berusaha tampil lebih cantik atau keren di depan orang lain.

    Namun, tidak selamanya ini menjadi ciri-ciri selingkuh, bisa saja mereka memang benar-benar ingin berpenampilan lebih menarik, di depan pasangannya.

    5. Menjauh ketika berbicara tentang perselingkuhan

    Bila diajak bicara mengenai kecurigaan terhadap perselingkuhan, ada kemungkinan ia cenderung menghindari pembicaraan itu dan mengalihkan ke topik yang lain.

    Kemungkinan lain adalah, pasangan akan membuat Anda merasa bersalah, karena telah berprasangka buruk.

    Berprasangka buruk adalah hal yang tidak dibenarkan, apalagi kepada pasangan.

    Namun, memastikan hal yang menghantui pikiran, merupakan langkah yang tepat, agar Anda tidak mengalami depresi.

    Akan tetapi, perlu diingat bahwa ada “tata cara” yang baik, untuk memastikan kecurigaan Anda terhadap dugaan perselingkuhan yang dilakukan pasangan.

    Menurut Grant H Brenner, seorang psikiater dan psikoanalis, waktu terbaik untuk bertanya kepada istri mengenai hal tersebut adalah ketika ia tidak sedang tidak sibuk.

    Carilah waktu yang tepat, seperti saat sedang akhir pekan di rumah.

    Kalimat seperti, “Boleh ngobrol? Ada yang mau aku tanyain, nih”, bisa menjadi pertanyaan yang tidak menyinggung perasaan pasangan.

    Menurut Brenner, jika memang pasangan selingkuh, ia akan sangat pandai dalam menyembunyikannya.

    Maka dari itu, Anda disarankan untuk membawa bukti-bukti, yang bisa memantapkan dugaan.

    Komunikasi adalah hal yang sangat penting dalam rumah tangga.

    Memang, ciri-ciri pasangan selingkuh di atas, tidak bisa dijadikan acuan untuk menghakiminya.

    Maka dari itu, ada baiknya Anda berkomunikasi dengan pasangan, dan berbicara dari hati ke hati, mengenai kecurigaan yang telah meresahkan diri sendiri.

    (*)

    Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Bisa Karena Faktor Genetik, Apa Saja Ciri-ciri Pasangan Selingkuh?


    Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul 5 Ciri-ciri Pasangan Selingkuh yang Umum Terjadi, https://bali.tribunnews.com/2020/04/18/5-ciri-ciri-pasangan-selingkuh-yang-umum-terjadi?page=all.

    Editor: Irma Budiarti

     

  • 20 Kalimat Ini Bisa Jadi Tanda Pasangan Kamu Selingkuh

    Rista Adityaputry - wolipop Kamis, 06 Jul 2017 19:12 WIB

     
     
     
    Tanda pria berselingkuh. Foto: Thinkstock

     

    Jakarta
     
    Seseorang yang tidak setia atau berselingkuh umumnya memiliki tanda-tanda yang sama, termasuk melalui perkataan mereka. Terkadang tanda tersebut cukup repetitif, namun sering tidak disadari oleh pasangannya. Pelaku selingkuh ini berusaha menjaga hubungan dengan orang lain sekaligus mempertahankan hubungan dengan pasangan yang sekarang.

    Perkataan seperti apa yang menjadi tanda perselingkuhan? Berikut 20 kalimat yang bisa menjadi tanda bahwa pasangan berselingkuh dari Anda:

    1. "Kamu selingkuh, kan?"
    Ini triknya untuk membuat Anda merasa bersalah. Akibatnya, Anda akan fokus menunjukkan rasa cinta daripada ketidaksetiaan pasangan Anda.

    2. "Kamu tidak seperti yang aku pikirkan"
    Serupa dengan poin pertama, ini membuat Anda menyalahkan diri sendiri dan berusaha untuk meyakinkannya bahwa Anda tidak berubah.

     
    3. "Aku akan cuci bajuku sendiri"
    Kalimat ini sebenarnya terdengar manis. Namun, biasanya tidak seperti itu, mungkin pasangan Anda sedang menyembunyikan sesuatu.

    4. "Aku lembur malam ini"
    Kalimat ini terdengar wajar dari pasangan yang gila kerja. Kalau pasangan Anda seringnya pulang tepat waktu, kegiatan sering lembur itu patut diwaspadai.

    5. "Aku masih mencintaimu"
    Mungkin ini fakta yang mengejutkan, namun sebagian besar pria yang tidak setia banyak yang mengatakan ini, lho.

    6. "Aku tidak pernah mau menyakitimu"
    Pasangan yang tidak setia biasanya adalah orang yang egosentris. Keinginannya tentu tidak ingin menyakiti Anda, namun ingin memuaskan dirinya sendiri.

    7. "Aku tidak mau kehilanganmu"
    Seharusnya pasangan memikirkan ini sebelum melakukan perselingkuhan. Ini bisa mengalihkan fokus Anda dari kenyataan kalau si dia tidak setia.

    8. "Dia bukan seseorang yang penting untukku"
    Biasanya, pasangan yang tidak setia memilih untuk menampilkan ketidakpedulian pada wanita lain, meski sebenarnya yang terjadi adalah sebaliknya.

    9. "Aku tak tahu apa yang kulakukan"
    Mungkin saat itu pasangan Anda diperdaya, namun tetap saja itu tidak langsung membenarkan tindakannya.

    10. "Itu cuma terjadi sekali"
    Kalimat in sering juga diucapkan oleh pasangan yang berselingkuh. Biasanya mereka mengaku karena terlalu merasa bersalah.

    11. "Itu tak akan pernah terjadi lagi"
    Kepercayaan yang hancur sulit untuk dibangun kembali. Jadi, wajar saja kalau Anda curiga ketika pasangan mengatakan ini.

    12. "Aku memikirkanmu, tapi aku tak tahu kenapa bisa melakukannya"
    Terdengar manis, namun sebenarnya menyakitkan. Mengapa si dia melakukannya kalau ternyata sedang memikirkan Anda?

    13. "Aku tidak pernah bertemu dia sebelumnya"
    Umumnya, memang pasangan tidak mau Anda tahu siapa selingkuhannya. Tidak masalah siapa selingkuhan tersebut, yang penting adalah ketidaksetiaannya.

    14. "Aku tak percaya kamu tidak yakin padaku. Kecurigaanmu akan mengakhiri hubungan kita"
    Kenyataan bahwa ia selingkuh yang akan menghancurkan hubungan kalian berdua. Ini akan mengalihkan Anda bahwa hubungan Anda sudah salah dari awal.

    15. "Kamu selalu menolakku"
    Ini mungkin saja terjadi. Meski kurangnya keintiman bisa menjadi alasan, tetap saja ini tidak bisa membenarkan perselingkuhan.

    16. "Dia memaksaku melakukannya"
    Ini sebenarnya adalah alasan yang terdengar ceroboh.

    17. "Ini tidak seperti yang kamu lihat"
    Jangan biarkan pasangan membuat Anda melupakan kenyataan yang terjadi.

    18. "Ini cuma imajinasimu saja"
    Sama seperti poin sebelumnya, ini membuat Anda merasa bahwa semuanya tidak perlu dibahas. Padahal, kenyataan berkata lain.

    19. "Aku sudah berubah. Aku adalah pria baru"
    Menyelesaikan perselingkuhan butuh waktu dan proses yang cukup sulit. Proses menjadi 'pria baru' sebenarnya tidak instan.

    20. "Kamu terlalu dramatis. Kami cuma teman"
    Jika memang begitu kenyataannya, seharusnya ia tidak perlu mempermasalahkan ketika Anda meminta bukti. (hst/hst)

     

  • 15 Ciri-ciri Wanita Selingkuh dengan Pria Lain yang Wajib diketahui

    Kehidupan asmara tidak selamanya berjalan mulus, akan ada banyak rintangan dan kendala, baik untuk pasangan yang masih dalam tahap pacaran ataupun yang telah menikah. Salah satu masalah yang sering kali menjangkiti pasangan adalah perselingkuhan. Tak terkecuali hal ini sangat banyak diberitakan mengenai perselingkuhan publik figur atau pun orang biasa.

    Artikel terkait :

    Selingkuh tidak mengenal jenis kelamin, pria atau wanita ada yang melakukannya. Namun yang berbeda adalah ciri dari tiap orang tersebut. Bagi Anda para pria yang merasa dan menduga-duga pasangan Anda memiliki pria lain, berikut kami berikan ciri ciri wanita selingkuh wajib diketahui untuk menambah keyakinan Anda apakah pasangan Anda memang benar selingkuh atau tidak.

    1. Kebiasaan kecil berubah

    Sebuah indikasi sederhana yang dapat menjadi salah satu ciri dari wanita yang selingkuh adalah kebiasaan kecilnya yang berubah. Seperti misalnya kebiasaan untuk membangunkan Anda di pagi hari, menelepon di malam hari atau kebiasaan lain seperti misalnya cara berpakaian yang lebih feminin. (Baca juga : Cara Meluluhkan Hati Wanita)

    2. Sering bersolek

    Jika sudah lama menjalin hubungan, biasanya seorang wanita akan jarang bersolek di hadapan pria yang menjadi pasangannnya. Hal ini karena mereka merasa nyaman untuk tampil apa adanya di depan pasangan. Namun lain halnya jika wanita Anda berubah dan sedikit-sedikit menggunakan make up, merapikan rambut atau sibuk memilih baju apa yang hendak mereka pakai. Ini ada dua kemungkinan yang sedang terjadi, pertama, dia ingin kembali membahagiakan Anda. Atau kedua, dia sedang berusaha membahagiakan orang lain. (Baca juga : Sikap Wanita yang Sedang Haid)

    3. Berbau aneh

    Bagi dua orang yang sering bersama, terlebih jika sudah memiliki ikatan suami istri, mereka cenderung sudah paham bau masing-masing. Namun jika Anda mendapati pasangan Anda berbau lain dari biasanya setelah pergi ke luar, ini hal yang patut dicurigai. Bisa saja itu bau parfum dari orang yang telah bersamanya sebelumnya. Atau bisa juga ketika dia memiliki bau rokok, padahal wanita Anda bukan lah seorang perokok. (Baca juga : Cara Membuat Wanita Jatuh Hati dari Jarak Jauh)

    4. Lebih sensitif

    Perselingkuhan dapat mempengaruhi sisi psikologis seorang wanita. Dia bisa berubah menjadi lebih sensitif, sering tersinggung, sering mengomel, mudah marah dan cenderung lebih rewel. Terlebih jika dia mengomel pada Anda untuk hal-hal kecil yang tidak ada faedahnya untuk dibesar-besarkan. Hal ini dikarenakan mereka memiliki kecenderungan untuk membenarkan sifat tidak setia mereka dan hasilnya wanita akan berusaha untuk mencari-cari kesalahan pria yang menjadi pasangannya. (Baca juga : Tips Agar Dikejar Wanita)

    5. Sering kerja lembur

    Ada saja acaranya untuk menghindar dari Anda, dan pekerjaan adalah salah satu alasan logis yang tidak dapat dibantah untuk menghindari sesuatu. Jika wanita Anda sering sekali bekerja lembur padahal sebelumnya tidak pernah, bisa jadi ada sesuatu yang terjadi. Dia sedang ada meeting dan bekerja untuk promosi jabatan atau dia sedang meeting dengan pria lain. (Baca juga : Cara Bikin Pacar Kangen Berat Terus-terusan)

    6. Lebih sibuk

    Tak hanya sibuk di dunia pekerjaan, wanita yang berselingkuh sering sekali tiba-tiba memiliki acara bersama teman-temannya. Entah itu hangout bersama teman wanita hingga seringnya acara reuni yang diada-adakan. Memang di dalam sebuah hubungan, baik pacaran atau pernikahan, baik untuk wanita memiliki teman atau sahabat wanita. Namun jika frekuensinya lebih sering dibandingkan frekuensi bertemu Anda dan keluarga, hal ini perlu dipertanyakan lagi. Terlebih jika Anda meminta cerita tentang acara jalan-jalannya dan dia menolak untuk menceritakan pada Anda. (Baca juga : Cara Membuat Wanita Nyaman Lewat Chat)

    7. Selalu nampak tergesa-gesa

    Orang yang berselingkuh memiliki pikiran yang cenderung tidak tenang karena adanya beban psikologis yang ditanggungnya. Oleh karena itu, hal ini memiliki dampak yang parallel dengan aktivitas yang dilakukan, seperti misalnya selalu tergesa-gesa dan tidak terencana dengan baik. (Baca juga : Cara Membuat Wanita Tersenyum)

    8. Lebih boros

    Hal ini dikarenakan mereka sering pergi keluar dengan teman selingkuhnya. Baik itu pergi untuk makan bersama atau berbelanja. Hal ini semakin terlihat untuk wanita yang sudah berada di dalam hubungan pernikahan. Karena wanita menikah yang berselingkuh lebih sering kehilangan bon belanja dan tagihan anggaran rumah tangga yang lebih meningkat daripada biasanya. (Baca juga : Cara Membuat Wanita Nyaman dan Jatuh Cinta)

    9. Sering bercerita tentang seseorang

    Dia sedang memiliki teman baru dan tidak pernah berhenti dia ceritakan pada Anda. Dan karena itu dia sering kali bersikeras untuk bertemu dengan teman barunya dan mulai mengesampingkan jadwal bertemu dengan Anda. Jika hal ini terjadi, ada baiknya Anda mulai waspada. (Baca juga : Cara Membuat Wanita Nyaman Saat PDKT)

    10. Terlihat bosan dengan Anda

    Anda sudah terlihat tidak menarik lagi baginya. Hal in bisa terlihat ketika bertemu dengan Anda, dia sudah tidak terlihat antusias dan tidak terlalu menanggapi apa yang Anda ceritakan kepadanya. (Baca juga : Cara Membuat Wanita Tergila-gila)

    11. Menarik diri

    Menarik diri di sini bukan berarti menarik diri dari Anda. Alih-alih menarik diri dan menghindar dari Anda, dia akan lebih sering memperhatikan Anda untuk meringankan rasa bersalahnya. Menarik diri di sini adalah menarik diri dari lingkungan sosial Anda. Semisal, seorang istri yang sudah jarang menelepon orang tua Anda atau yang sering membatalkan acara untuk pergi bersama saudara atau keluarga Anda. Wanita melakukan hal ini karena merasa risih dekat bersama orang-orang yang memperhatikan Anda. Di mana orang-orang tersebut akan menjadi pihak yang pertama kali kecewa jika mengetahui adanya perselingkuhan antara Anda dan pasangan Anda. (Baca juga : Tanda Gebetan Mau Nembak)

    12. Sering tampak bahagia

    Jika pasangan Anda sering nampak bahagia dan tersenyum sendiri padahal Anda tidak melakukan apa pun, bisa jadi ini adalah indikasi adanya orang atau pria lain di dalam hidupnya. Terlebih jika wanita Anda tidak membagi kebahagiaan itu bersama Anda. (Baca juga : Tanda Pria Serius Sayang

    13. Sibuk dengan ponsel

    Kecanduan dengan ponsel adalah salah satu indikasi dari perselingkuhan, terlepas dari seringnya mengecek akun sosial media di dalam aplikasi ponsel. Wanita yang selingkuh bisa jadi akan mendapat telepon dari seseorang dengan intensitas yang meningkat, dan saat menerima telepon dia akan menghindar dari Anda. Tak hanya telepon, dia juga bisa saja sering mendapat sms atau chat dari orang yang sama. (Baca juga : Cara Membuat Wanita Penasaran)

    14. Menghindari kontak mata

    Orang yang berada dalam keadaan sedang menyembunyikan sesuatu atau berbohong, maka akan cenderung menghindari kontak mata dengan korban. Maka dari itu perhatikan intensitas kontak mata pasangan Anda ketika berbicara dengan Anda, apakah dia sering menunduk atau memandang kea rah lain saat berbicara dengan Anda. (Baca juga : Cara Memberi Perhatian pada Wanita yang Sedang Sakit)

    15. Jarang berkata mesra

    Tak ada lagi kata sayang atau I love you, baik di dalam percakapan langsung atau pesan pada ponsel. Selain itu, perhatian fisik kecil seperti memegang tangan atau mengelus rambut juga bisa jadi menjadi semakin berkurang. (Baca juga : Cara Mengetahui Perasaan Wanita kepada Kita)

    Sebenarnya tidak ada tanda-tanda pasti dari perselingkuhan, ada kemungkinan bahwa mereka benar-benar sibuk atau sedang mengetes rasa cemburu Anda. Jika Anda melihat salah satu dari ciri ciri wanita selingkuh wajib diketahui di atas, jangan langsung paranoid dan menarik kesimpulan bahwa pasangan Anda sedang selingkuh. Tapi, jika Anda melihat banyak tanda di atas pada pasangan Anda, nah itu baru hal yang perlu diwaspadai. Dan jika sudah begitu, Anda lah yang memutuskan apakah hubungan Anda layak diperjuangkan atau tidak. Semoga beruntung!

     

  • Perhitungan Jawa

     


    Tanggal:    

    Wuku Langkir - Batara Kala


    Karya Herjaka HS (1993) www.tembi.org

    Wuku Langkir mengambil nama dari anak Prabu Watugunung dan Dewi Sinta yang kesebelas.

    Ciri-ciri, keberuntungannya, perwatakan dan sikap Wuku Langkir adalah sesuai dengan penggambaran watak dari Batara Kala yaitu:
    Dewa yang menaungi wuku Langkir adalah Batara Kala
    Kelebihannya: pemberani, ditakuti orang
    Kekurangannya: tidak memikirkan diri sendiri, cenderung nekat. Mempunyai watak iri dengki sehingga tidak dapat dijadikan pelindung
    Pohonnya adalah Pohon Cemara menumpang di pohon Ingas, mempunyai watak hatinya panas, tidak baik didekati karena dapat terkena imbasnya. Orang yang berada alam naungan Wuku Langkir tidak dapat diharapkan pertolongannya.
    Burungnya adalah burung Puyuh. wataknya tidak takut kepada siapa pun termasuk musuhnya.
    Bencananya : berkelahi dan kecurian.
    Hari naas : Sabtu Pahing.
    Hari baik : tidak menentu.
    Untuk mencegah agar terhindar dari celaka perlu mengupayakan slametan. Caranya adalah membuat Nasi Gurih sapitrah (3,5 kg) dengan cara diliwet/dimasak dengan cara di-dang (memakai kukusan), lauknya daging kambing dimasak lembaran, serta ikan air tawar dan gudangan mentah disertai doa keselamatan.

    Selain itu, setelah slametan selama 7 hari yang bersangkutan tidak boleh pergi ke arah Tenggara, karena letak Kala berada di Barat Laut.

    Rumus-rumus yang berhubungan dengan perhitungan wuku adalah sebagai

     

  • SELINGKUHAN

     

     

     

     

    http://id.she.yahoo.com/bagaimana-mencari-tahu-saat-pasangan-sedang-berbohong.html