Ok

By continuing your visit to this site, you accept the use of cookies. These ensure the smooth running of our services. Learn more.

  • Apa kata Masyarakat Peduli Papua di Jkt mengenai Papua

    Jum'at, 18 November 2005 - 06:26 AM

    Jakarta, Pemerintah pusat dan daerah harus bijak menyelesaikan masalah pemekaran wilayah di Papua dengan munculnya penolakan Majelis Rakyat Papua terhadap pelaksanaan pemilihan kepala daerah Provinsi Irian Jaya Barat.

    Departemen Dalam Negeri diminta konsisten dan mematuhi peraturan perundang-undangan, di sisi lain MRP diminta memahami eksistensi Provinsi Irjabar yang sudah ada.
     
    Terus bagaimana  pendapat Masyarakat Peduli Papua baca lanjutannya klik langsung
     
    jiak/abou/doma 

  • MRP PAPUA Versus Hari Pahlawannya Bangsa Indonesia

    Ada saja bangsa Indonesia dengan wartawan ini, karena saya merasa kesal dengan berita yang diliris bahwa bertepatan dengan Hari Pahlawan MPR dilantik. Mohon jangan disamakan antara Hari Pahlawan dengan Pelantikan MRP karena pahlawan yang ada di Papua bukan membela Tanah Air Indonesia yang tidak Jelas ini tetapi Mempertahankan Tanah Papua dari Penjajahan bagsa di luar Papua. Baca selengkapanya klik langsung aja Masih ada lagi masalah yang berhubungan dengan MRP, seperti yang berikut ini dan klik
    jiak/abou/doma

  • Pesawat Cessna Jatuh

    Senin, 14 November 2005 - 07:33 AM

    Sorong, Pesawat Association of Mission Aviation jenis Cessna dengan nomor penerbangan 185 milik Keuskupan Sorong jatuh sekitar 500 meter dari landasan Bandar Udara Domine Eduard Osok, Sorong, Minggu (13/11) pukul 10.30. Dua penumpang patah tulang kaki dan luka memar.

    Kepala Bandara Sorong O Pandji Supatmonobo mengatakan, pesawat naas itu terbang dari Teminabuan pukul 08.30 tujuan Bandara Domine Eduard Osok, Sorong. Sesuai jadwal, dan jika cuaca cerah, pukul 10.32 pesawat mendarat di Bandara Sorong.
     
    jiak/abou/doma 

  • Katanya Ditemukan, 35 Ibu Rumah Tangga HIV/AIDS

    Tanah Papua adalah tanah Kerajaan bagi semua orang untuk untuk mengadu nasib, mengumpulkan kekayaan namun disamping kedatangan orang-orang tersebut hanya membawa malapetaka bagi orang Papua karena hingga pada akhir tahun 2005 bulan November ini tercatat Banyak menderita Penyakit HIV / AID. Bagaimana informasinya baca selengkapnya klik aja
     
    jiak/abou/doma 

  • MRP Diminta Bekerja Sesuai Hukum

    Minggu, 13 November 2005 - 08:35 AM

    Jayapura, Warga Indoensia yang bermukim di perbatasan Papua Nugini (PNG) meminta Majelis Rakyat Papua (MRP) yang dilantik Mendagri H.Moh. Mu'arif, 31 Oktober lalu dapat bekerja sesuai prosedur hukum yang berlaku guna memperjuangkan hak-hak dasar orang asli Papua dalam bingkai NKRI.

    "MRP dipilih oleh rakyat secara langsung, maka anggota yang duduk dalam MRP dapat bekerja sesuai peraturan yang berlaku," kata Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Keerom, Herman A.T.Yoku, Sabtu (12/11).

    Herman mengemukakan lembaganya selalu didatangi masyarakat yang bermukim di perbatasan PNG meminta agar MRP yang beranggotakan 42 orang dari tiga komponen yaitu lembaga agama, lembaga adat dan kelompok perempuan masing-masing 14 orang itu bekerja sesuai mekanisme yang berlaku untuk memperjuangkan hak-hak dasar orang asli Papua.
     
     
    jiak/abou/doma 

  • Polresta Siap Antisipasi Pengumuman Hasil Survey Pepera

    Minggu, 13 November 2005 - 08:27 AM

    Jayapura, Isu akan adanya pengumaman hasil survey tentang Pepera pada 15 November mendatang oleh Prof Luck Lefer dari Den Haag Belanda, juga disikapi secara serius oleh jajaran Polresta Jayapura. Bahkan Kapolresta Jayapura AKBP Drs. Paulus Waterpauw menyatakan siap untuk mengantisipasi dampak yang akan timbul dari diumumkannya hasil survei tersebut.

    "Pada prinsipnya untuk mengantisipasi pengumuman hasil survei seorang profesor dari Unibersitas Seni di Belanda itu kita telah menyiapkan langkah-langkah. Besok (hari ini,red) personel kita kumpulkan kembali dan kita tetapkan mereka akan tugas-tugasnya dan akan kita latihkan. Kemudian mungkin hari Senin atau Selasa kita akan membuat gladi tentang bagaimana mengantisipasi atau melakukan Sispam (Sistem Pengamanan) Kota. Misalnya kalau kelompok massa bergerak seperti ini maka kita melakukan langkah antisipasi seperti ini," papar Waterpauw.
     
    Terus bagaimana tanggapan dari Bupati Wamena dengan Perintah Presiden, baca selengkapnya kilk aja  
     
    jiak/abou/doma