Ok

By continuing your visit to this site, you accept the use of cookies. These ensure the smooth running of our services. Learn more.

  • Pendidikan Papua

    Yang ingin tidak mau ketinggalan dengan informasi seputar Papua silahkan download aja dibawa ini ok pilkada_enam_bupati_di_irjabar.doc Disamping itu tidak luput dari Masalah Pendidikan, dari Kota Rusa Merauke ada kebrakan tersndiri untuk para Bupati lain untuk ditiru ok. pendidikan_papua.doc

    Baca aja jika mau tahu Perkembangan Papua ok

     JIAK

     

     
  • Kumpulan masalah Papua

    Beberapa kumpulan Masalah mengenai Papua yang dirangkum di dalam beberapa surat kabar, namun saya dari Koran Tempo belum aku masukin karena waktu membuat saya lagian kekuarangan dana untuk membiayai update berita jadi minta maaf yang se dalam-dalam hingga 1000 km meter. ingin mau baca silahkan download ada ok kumpulan_masalah_papua.doc .

     Masih ada lagi yang berhubungan dengan maslah Papua download aja Mang jika anda tidak mau ketinggalan berita perkembangan Papua august_6_and_the_barbarians_of_the_dark_ages_papua.doc

     Barangkali anda tidak bosan untuk membaca dan mengklik kesana - kesini ok bos dagggggg<<<<<<<<<<:::::::::....

    JIAK 

     

  • Kumpulan Masalah Gado-gado Papua

    Beberapa kumpalan masalah Papua yang semakin hari hari semakin gado-gado dan kian tidak jelas identitasnya, kapan Papua ini dari Masalah, download aja mang jika mau baca dpd_minta_ditarik_ketua_dprd_ingin_ditambah.doc

    Selamat yah atas kesuksesannya, pusing kali yah ......<<<<<<

    JIAK

  • “Konsep Seperti Apa yang cocok Untuk Membangun Papua Secara Menyeluruh untuk Menjawab Tantangan Era Globalisasi”


    Berbagai daya upaya sedang dilakukan baik oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daera hmaupun Lembaga-lembaga yang sangat peduli terhadap Papua untuk meredam gejolak yang terjadi di Tanah Papua guna membangun Papua seutuhnya

    Barangkali saya hnya memberikan goresan secara umu untuk membangun Papua adalah " KONSEP PEMBANGUNAN (PEMBERDAYAAN MAYARAKAT) Papua berbasiskan Budaya Papua"

    Selengkapnya silahkan download dibawa ini jika saudara dan rekan-rekan ingin mau membacanya ??

    konsep_yang_bagaimana_untuk_memberdayakan_masyarakat_papua.doc

     

    Semoga berguna untuk kedepannya :::::::::::::::..................

     

    Jack Dogomo

     

  • REFLEKSI DAN KWALITAS PENDIDIKAN DISTRIK SIRIWO, MAPIA DAN PIYAIYE KABUPATEN NABIRE “ KENDOR DAN LUNTUR ” SUMBER DAYA MANUSIA ( SDM ) KABUPATEN NABIRE SATU GENERASI LENYAP

    Pengantar

    Maaf-maaf saja karena penuliasn ini tidak berdasarkan UU No. 21 Tahun tentang Sistem Pendidikan Nasional (SISDIKNAS), walaupun isi artikwl ini telah banyak diatur tapi kenyataan di lapangan berbeda karena masyarakat Pedalaman Papua terutama para guru maupun Lembaga Musyawarah Desa (LMD) tidak mengenal karena hingga saat ini tidak ada sosialisasi walaupun sudah berjalan dua (2) tahun.

    Sudah setengah abad lebih Papua masuk di Dalam Bingkai Negara Republik Indonesia (NKRI) masuk dalam alam kebebasan (kemerdekaan) secara politik dari tangan Penjajah Hindia Belanda. Menurut bukti dari kebebasan itu tidak mencapai puncak kenikmatan yang paling atas. Jika itu usia manusia sudah pasti punya cucu bahkan cicit dan buyut. Menganpa hal ini terjadi, mungkin ada faktor penghambat, barangkali kurang percaya diri (PD) sebagai bangsa yang merdeka atau Pendidikan sejarah Bangsa Indonesia yang kurang tepat antara praktek dan teori yang menduasehingga mutu generasi muda bangsa Indonesia semakin terpuruk, dan yang jelas kami bukan pelaku sejarah tetapi kami sebagai pelaku pendidikan dan penerus bangsa yang sedang namun hanya sebagai penonton Pembangunan dan masa mendatang jikalau suatu saat waktu berkata lain untuk meneruskan pembangunan ini.

    Kalai tidak salah menilam nasib dunia pendidikan kian terpuruk saja mutunya, siburuk Ibu Christien dari Pedalaman Papua yang hanya berperan sebagai "Pekerja Bakti di kebin tradisional" terhadap Bngsa yang besar ini. Menurut survey PBB pada tahun 2003 yang kalau tidak salah ingat, mutu pendidikan Indonesia menduduki rangking 174 dari 209 negara pada hal tetangga kita yang dulunya kita menjadi gurunya Malaysia di posisi 61, Thailand 67, Pilipina 77, da Brunei di urutan ke 32, kalau dengan Singapura ibarat Langit dan Bumi alias tidak setara.

    Menurut kami generasi Era Milenium tiga ini melihat keadaan pendidikan Indonesai seperti diatas maka kami mengambil kesimpulan untuk mengatasi pembahasan sebagai berikut :

    Yang pertama, Bangsa yang besar adalah Menilai "Diri Sendiri" perjalanan hidup yang pernah ada akan pengalaman pahitnya "kemudian" mengakui dan menginsafi lalu "memperbaharui" dalam tahap tindakannya.

    Yang kedua, untuk memunculkan generasi yang berkwalitas dan berkwantitas sesuai tuntutan zaman maka penguasaan Ilmu Pengetahuan adalah pengenalan diri, keluarga, tetangga, masyarakat, kampung desanya, kecamatannya, kabupatennya, propinsinya, negaranya dan dunia secara luas bukan dari Jawa ke Papua atau dari Amerika ke Indonesia seperti bawa seember air pegangan didasar embernya atau dianggap teoritis terus oleh pihak asing.

    Yang ketiga pembuatan kurikulum semuanya bermuatan Budaya P. Jawa dan apa yang ada di Jawa. Logikanya apa di Pedalaman Papua ada Kereta Api sehingga anak-anak Sekolah pulang sekolah naik Kereta Api ? Apa orang Batak ada yang namanya Budi atau Wati paling Ucokc

    Yang keempat, para negarawan dan pemimpin Bangsa yang bermentak materi ketimbang spiritual dan pola penerapan industrialisasi yang tidak sesuai dengan raktay Indonesia

    Dan yang kelima, pola penerapan pendidikan lebih bersifat ilmu-ilmu sosial daripada ilmu-ilmu alam serta pembunuhan mentalk sptiritual perkembangan anak-anak Papua di bangku SD, SLTP dan SMU dapat dibatasi baik dalam bentuk kreativitas yang berkembangan Berbasiskan Budaya Lokal Papua.

    Sehingga dunia pendidikan di Indonesia seperti ini tidak membawa kesatuan dan persatuan bangsa kita yang paling hakiki berdasarkan UUD 1945 dan Pancasila. Tetapi hanya memperbaharui situasi bagai musan berbulu domba, lain praktek di lapangan pain pula seluruh produk hukum dan aturan yang ada dengan manusia teroritis Indonesia yang tidak dapat merombak dunia pendidikan Indonesia sesuai dengan tuntutan yang berjalan.
    RUMUSAN MASALAH akan diedit lebih lanjut ok ...:::::<<<<<<
     
    MASALAH
    Manusia diberi kebebasanoleh Tuhan Yang Maha Esa, adalah ..........dst,,,,! silahkan download di bawa ini  
     
    Selanjutnya hasil rekaman dari Pengalaman Seorang Guru SD Inpres di salah satu Distrik Di Pedalaman Kabupaten Nabire - Papua. Ingin baca lebih lanjut silahkan download file berikut ini kendornya_kwalitas_pendidikan_kab._nabire_-_papua.pdf 

     

    JIAK

     

  • Kilas Balik Pergantian Badan Pengurus IPMANAB Se - Jabotabek

    Maaf sekali sebenarnya telah lama dilakukan Pergantian Badan Pengurus Ikatan tapi baru sekarang kami  bisa melirisnya untuk itu jika saudara ingin mau baca silahkan download dibawa ini ok kilas_balik_ipmanab_se-jabodetabek.doc Semoga dengan berita ini Pemda Kabupaten Nabire - Papua dapat mengetahuinya. Ada khabar burung artinya seekor burung bawa datang berita dari Nabire - Papua akan datang memberikan bantuan kepada Ikatan Mahasiswa Kabupaten Nabire (IPMANAB) Se - Jabotabek tapi sayangnya bantuan isidentil tersebut tidak diberikan kepada Mahasiswa yang duduk di Semester IV ke bawa. Semoga kami mengharapkan Pemda Tidak membeda-bedakan antara mahasiswa itu sendiri karena tingkat kesulitan mahasiswa biasanya pada semester awal.

    Disamping itu khabar tersebut di Pimpinan Politik dan para Pejabat sendiri baku lembar ada yang rencana ingin mau antar kesini  ada delapan orang dari Anggota DPRD Kabupaten Nabire 4 orang dan dari Bidang Pendidikan Sekda Kabupaten Nabire - Papua ada 4 orang. Sementara Pimpinan DPRD Kabupaten Nabire tidak setuju karena kebanyakan hanya bikin boros uang rakyat. Barangkali Ketua DPRD Kab. Nabire ada benarnya juga.

    Kami hanya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan ini jika memang benar direalisasikan ok

    Jack Dogomo